coretan informasi terkini - coretan informasi umum - mengenal dekat dengan tsu
Mengenal Dekat Dengan Tsu
Ada berapa sosial media yang kini beredar di internet? Sosial media ataupun biasa disebut jejaring sosial mungkin bermacam bentuknya. Ada yang sejenis chatting ( hanya bisa dilakukan oleh dua orang atau lebih, itupun harus ada yang mengundang ). Ada juga yang berjenis umum ( dimana semua orang ataupun hanya yang telah berteman saja yang bisa melihat postingan kita ). Facebook, Twitter, G+, Pinterest, Path, dan Instagram, itulah beberapa jejaring sosial yang berbentuk umum. Sedang Yahoo Messenger, GTalk, BBM, contoh dari jejaring sosial yang berbentuk chatting.
Semua jenis jejaring sosial tersebut hampir sama tujuannya, menjadi wadah para penggunanya untuk berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia. Namun, adakah keuntungan dari jejaring sosial tersebut dibagikan kepada penggunanya?
Seperti di ketahui, dahulu Facebook belum terkenal seperti sekarang. Jejaring sosial besutan Mark ini sekarang begitu besar dan sangat diminati pengiklan. Itulah pendapatan terbesar. Lalu, siapakah yang berhasil membuat Facebook terkenal seperti sekarang? Selain dari intern Facebook sendiri, para users juga tidak boleh dipinggirkan. Apakah para user tersebut mendapatkan bagian dari keuntungan Facebook? Ternyata tidak, semua keuntungan diambil oleh Facebook untuk biaya akomodasi Facebook sendiri. Padahal, sebenarnya user berhak mendapatkan bagian dari keuntungan tersebut. Karena para user juga berperan besar dalam kemajuan Facebook
Sudahlah, mungkin itu kebijakan dari Facebook sendiri. Mereka tidak ingin berbagi keuntungan kepada user-nya. Yang penting, para user enjoy menikmati Facebook secara gratis dan bisa menggunakannya untuk bisnis user juga
Lalu, adakah jejaring sosial yang mau saling berbagi keuntungan dengan para membernya? Ane hanya sedikit mengetahuinya. Hingga saat ini, ane hanya mengetahui dua jejaring sosial yang seperti itu, yaitu Tsu dan Bitlanders. Hanya Tsu yang akan saya bahas kali ini ( karena saya cuma ikut Tsu saja hehehe )
Tsu didirikan oleh Sebastian Sdoczah, Dien Ginsburg, Thibault Boullenger dan Jonathan Lewin. Jejaring sosial ini menawarkan satu hal yang menarik bagi siapa saja yang sudah menjadi membernya untuk mendapatkan keuntungan dari kontribusinya selama menjadi member Tsu. Tsu telah ada sejak 14 Oktober 2014 dan sudah direncanakan secara matang sejak 2013. Tsu mendapatkan dana cukup besar yaitu $7juta dari Sancus Capital Prive. Dari dana tersebut Tsu bisa berkembang dan membayar para membernya. Tsu hanya akan mengambil 10% dari keuntungan dan 90% akan dibagikan kepada para member yang aktif, baik dalam hal merekrut member lain maupun dalam hal aktif memposting, share dan melakukan like
Prinsip kerja dari Tsu ini sangat sederhana. Semakin menarik posting yang dibuat member dan tersebar luas maka akan semakin besar uang yang akan diterima member tersebut. Maka dari itu perbanyaklah teman dan posting hal-hal yang menarik, unik, aneh dan mungkin bisa juga yang nyeleneh. Pokoke yang bisa membuat member lain berkomentar dan memberi like pada postingan Para Blogger
Namun di Tsu, gerak member sedikit dibatasi. Tsu hanya mengijinkan setiap member untuk memposting sebanyak dua puluh empat kali per hari, seribu like per hari, men-share postingan orang lain delapan kali per hari. Tsu juga membatasi dalam hal pertemanan, hanya boleh memiliki lima ribu teman dan seribu followers. Yang tidak dibatasi hanya berkomentar di posting orang lain. Para Blogger boleh memposting dalam bentuk teks, gambar dan video
Aplikasi Tsu sudah tersedia untuk PC, Android dan iPhone. Para Blogger tinggal download saja. Tapi untuk bisa jadi member Tsu, Para Blogger harus mendapat undangan dari member yang sudah terdaftar di Tsu. Karena dari hal tersebut juga, member yang terlebih dahulu gabung akan mendapatkan profit
Note
Jejaring sosial Tsu sudah tidak aktif dan hilang dari peredaran internet
Mengenal Dekat Dengan Tsu
Ada berapa sosial media yang kini beredar di internet? Sosial media ataupun biasa disebut jejaring sosial mungkin bermacam bentuknya. Ada yang sejenis chatting ( hanya bisa dilakukan oleh dua orang atau lebih, itupun harus ada yang mengundang ). Ada juga yang berjenis umum ( dimana semua orang ataupun hanya yang telah berteman saja yang bisa melihat postingan kita ). Facebook, Twitter, G+, Pinterest, Path, dan Instagram, itulah beberapa jejaring sosial yang berbentuk umum. Sedang Yahoo Messenger, GTalk, BBM, contoh dari jejaring sosial yang berbentuk chatting.
Semua jenis jejaring sosial tersebut hampir sama tujuannya, menjadi wadah para penggunanya untuk berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia. Namun, adakah keuntungan dari jejaring sosial tersebut dibagikan kepada penggunanya?
Seperti di ketahui, dahulu Facebook belum terkenal seperti sekarang. Jejaring sosial besutan Mark ini sekarang begitu besar dan sangat diminati pengiklan. Itulah pendapatan terbesar. Lalu, siapakah yang berhasil membuat Facebook terkenal seperti sekarang? Selain dari intern Facebook sendiri, para users juga tidak boleh dipinggirkan. Apakah para user tersebut mendapatkan bagian dari keuntungan Facebook? Ternyata tidak, semua keuntungan diambil oleh Facebook untuk biaya akomodasi Facebook sendiri. Padahal, sebenarnya user berhak mendapatkan bagian dari keuntungan tersebut. Karena para user juga berperan besar dalam kemajuan Facebook
Sudahlah, mungkin itu kebijakan dari Facebook sendiri. Mereka tidak ingin berbagi keuntungan kepada user-nya. Yang penting, para user enjoy menikmati Facebook secara gratis dan bisa menggunakannya untuk bisnis user juga
Lalu, adakah jejaring sosial yang mau saling berbagi keuntungan dengan para membernya? Ane hanya sedikit mengetahuinya. Hingga saat ini, ane hanya mengetahui dua jejaring sosial yang seperti itu, yaitu Tsu dan Bitlanders. Hanya Tsu yang akan saya bahas kali ini ( karena saya cuma ikut Tsu saja hehehe )
Tsu didirikan oleh Sebastian Sdoczah, Dien Ginsburg, Thibault Boullenger dan Jonathan Lewin. Jejaring sosial ini menawarkan satu hal yang menarik bagi siapa saja yang sudah menjadi membernya untuk mendapatkan keuntungan dari kontribusinya selama menjadi member Tsu. Tsu telah ada sejak 14 Oktober 2014 dan sudah direncanakan secara matang sejak 2013. Tsu mendapatkan dana cukup besar yaitu $7juta dari Sancus Capital Prive. Dari dana tersebut Tsu bisa berkembang dan membayar para membernya. Tsu hanya akan mengambil 10% dari keuntungan dan 90% akan dibagikan kepada para member yang aktif, baik dalam hal merekrut member lain maupun dalam hal aktif memposting, share dan melakukan like
Prinsip kerja dari Tsu ini sangat sederhana. Semakin menarik posting yang dibuat member dan tersebar luas maka akan semakin besar uang yang akan diterima member tersebut. Maka dari itu perbanyaklah teman dan posting hal-hal yang menarik, unik, aneh dan mungkin bisa juga yang nyeleneh. Pokoke yang bisa membuat member lain berkomentar dan memberi like pada postingan Para Blogger
Namun di Tsu, gerak member sedikit dibatasi. Tsu hanya mengijinkan setiap member untuk memposting sebanyak dua puluh empat kali per hari, seribu like per hari, men-share postingan orang lain delapan kali per hari. Tsu juga membatasi dalam hal pertemanan, hanya boleh memiliki lima ribu teman dan seribu followers. Yang tidak dibatasi hanya berkomentar di posting orang lain. Para Blogger boleh memposting dalam bentuk teks, gambar dan video
Aplikasi Tsu sudah tersedia untuk PC, Android dan iPhone. Para Blogger tinggal download saja. Tapi untuk bisa jadi member Tsu, Para Blogger harus mendapat undangan dari member yang sudah terdaftar di Tsu. Karena dari hal tersebut juga, member yang terlebih dahulu gabung akan mendapatkan profit
Note
Jejaring sosial Tsu sudah tidak aktif dan hilang dari peredaran internet
gambar oleh pinterest |
Komentar
Posting Komentar
berkomenlah dengan bijak