MENINGGAL JIKA TERTAWA

coretan informasi terkini - coretan informasi umum - meninggal jika tertawa 

Meninggal Jika Tertawa

Pernahkah Para Blogger membayangkan, bila ada sanak saudara mempunyai suatu sindrom yang langka. Apabila dia tertawa bahagia akan mengalami kejang-kejang dan bahkan bisa kehilangan nyawa-nya.

Yup...inilah suatu sindrom yang di dunia kedokteran disebut Dravet. Namun, ane tidak akan membahas tentang sindrom tersebut secara transparan. Tapi ane akan infokan, suatu keluarga yang anaknya mengalami Sindrom Dravet ini, seperti dilansir InspirasiDunia.

Bocah wanita berusia 5 tahun dan bernama Neve Dandy, tidak pernah sekalipun merayakan ulangtahun & bermain dengan teman sebayanya. Itu semua, bukannya dilarang. Namun itu semua demi keselamatannya.

Neve Dandy adalah salah satu penderita sindrom langka yang disebut Dravet. Dia di diagnosa menderita sindrom tersebut sejak usia 18 bulan.

Bisa Para Blogger bayangkan tersiksanya tidak boleh bahagia. Apalagi untuk anak seusia Neve ini. Dimana anak seusianya, sebenarnya sedang senang-senangnya bermain, tertawa & bahagia tanpa ada beban apapun dalam dirinya.

Namun, gadis ini sengaja di jauhkan dari teman-teman sebayanya & tidak pernah dibuat bahagia. Bahkan dengan kakaknya sendiri, Neve jarang menghabiskan waktu bersama.

Wajar, bila orangtua Neve selalu tegang setiap saat. Karena dokter telah memperingatkan bahwa tertawa bahagia bisa membuat Neve kejang-kejang. Bahkan berpotensi mengalami kematian mendadak bila mengalami kejang.

Selain tidak boleh tertawa, asupan makanannya pun harus dijaga. Karena dia sebisa mungkin juga tidak boleh mengalami sakit seperti batuk ataupun flu. Dengan kondisi ini, orangtua Neve tetap merasa kuat & semakin kuat. Karena, ada banyak orang sekitar yang memberikan dukungan moral termasuk dari para orangtua yang juga mempunyai anak seperti Neve melalui pertemuan yang sering di adakan.

"Saya tidak pernah tau, apa yang akan terjadi kedepannya. Namun, setiap kali dia bangun pagi & mendengarkan Neve mengucapkan, " hai mom ", saya langsung merasakan hal yang luar biasa. " ujar Rebecca, ibunda Neve.

mengenal sindrom dravet