GOOGLE TUNJUK MITO DAN EVERCOSS

coretan informasi terkini - coretan informasi teknologi - google tunjuk mito dan evercoss 

Google Tunjuk Mito dan Evercoss

Masih ingat dengan Android One, proyek smartphone dari Google yang menyasar pasar low-end? Yups... Google telah memilih Mito & Evercoss untuk mengembangkan Smartphone Android One di Indonesia. Hal ini juga telah diperjelas oleh kedua petinggi dari 2 vendor tersebut.

Dua vendor lokal tersebut, masing-masing masih merahasiakan harga & kapan diluncurkannya. Mereka tidak mau mendahului Google. Sedangkan untuk pemilihan nama, baru Evercoss yang telah menyiapkan nama Evercoss One. Yang pastinya, Android One yang akan diluncurkan di Indonesia akan memakai OS Android terbaru Lollipop.

Sedangkan untuk urusan pemasaran, tampaknya Googe akan menunjuk Lazada. Seperti diketahui, Android One adalah proyek smartphone dari Goigle yang diproyeksikan untuk kelas low end.

Spesifikasi Android One
- Layar 4,5 inci IPS resolusi 854x480 pixel
- Chipset Mediatek MT6582
- Prosesor quad core 1,3GHz Cortex A7 Plus GPU MALI 400MPZ
- RAM 1GB
- Internal storage 4GB
- External storage support
- Dual sim
- Baterai 1700mAh
- Kamera 5MP belakang & 2MP depan

Salah satu fitur yang menarik dari Android One yaitu kemampuan untuk mengunduh video klip di Youtube. Fitur ini belum pernah disematkan Google untuk pengguna Android lainnya. Selain itu, Google akan memberikan Gratis satu tahun biaya langganan Google Pay Newsstand.

Selain di India, Google juga akan membawa Android One ke beberapa negara berkembang lainnya seperti Filipina, Bangladesh, Nepal, Pakistan dan Srilanka. Untuk pabrikan, nantinya akan ada Android One lainnya yang akan dibuat oleh Acer, Asus, HTC, Intex, Lava, Lenovo, Xolo dan Qualcomm.

Proyek smartphone murah google