MARKETPLACE PRODUK HANDMADE INDONESIA

coretan informasi terkini - coretan informasi ecommerce - marketplace produk handmade indonesia

Marketplace Produk Handmade Indonesia

Para Blogger butuh produk kerajinan tangan???

Hai... hai... Para Blogger, ane datang lagi nih. Dah lama juga gak kasih coretan informasi. Mmm... maklum kesibukan yang kadang tak menentu membuat blog ini sedikit terbengkalai. Tapi alhamdulillah, ane tetap ingat dengan Para Blogger semua. Nah, bagaimana dengan coretan informasi yang terakhir ane coret, yaitu inikah smartphone pertama? Mudah-mudhan sudah pada baca semua

Sekarang ane akan kasih coretan informasi tentang sebuah web yang jadi marketplace produk handmade Indonesia. Website ini masih berumur cukup muda, karena di launch sekitar bulan November 2015 lalu. Mungkin Para Blogger sudah ada yang tau? Yup, website tersebut adalah Qlapa. Ok lah ini sedikit coretan informasinya yang ane sarikan dari web Qlapa

Tentang Qlapa
Kreativitas adalah potensi terbesar Indonesia. Berbagai kerajinan dan produk handmade Indonesia telah diakui di mata dunia. Ya seperti Para Blogger ketahui, industri kreativitas kini sedang digalakkan untuk dikembangkan hingga bisa menjadi industri besar yang dapat memberikan devisa buat negara dan juga memberikan kesejahteraan buat para masyarakat pengrajin. Nah untuk itu, Qlapa menjadi tempat untuk memperkenalkan produk-produk handmade dari seluruh Indonesia. Dimana Para Blogger juga bisa menjual atau membeli produk handmade tersebut. Produk handmade dan kerajinan tangan yang ada di Qlapa adalah furnitur kayu, perhiasan, hiasan gantung, lukisan, dompet kulit, dan produk buatan tangan lainnya. Temukan berbagai produk unik yang tidak dijual di tempat lain mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern!

Qlapa ini terinspirasi dari pohon kelapa. Seperti Para Blogger ketahui, bila bagian-bagian dari pohon kelapa mulai dari akar hingga ujung daunnya ini bisa dimanfaatkan menjadi hal yang berguna, seperti untuk ketupat, kipas sate, sapu lidi, dan berbagai alat rumah tangga lainnya. Buah kelapa pun menjadi minuman yang menyegarkan baik bagi penduduk lokal maupun turis mancanegara. Untuk itu Qlapa berharap dapat sepenuhnya bermanfaat selayaknya kelapa



Tentang Website Qlapa
Website Qlapa sudah di launch sejak tanggal 2 November 2015 yang lalu. Tampilannya pun ( menurut ane ) begitu sederhana hingga mudah untuk dipahami oleh semua orang. Ada tujuh Kategori produk yang dijual di Qlapa yaitu
- Aksesoris dan Perhiasan meliputi kacamata, kalung, gelang, jam tangan dll
- Alas Kaki meliputi sepatu, sendal, kaos kaki dll
- Alat Bawa meliputi tas, dompet, clip dll
- Alat dan Perabotan meliputi lampu, alat makan, bantal dll
- Furniture meliputi kursi, meja, lemari dll
- Hiasan dan Dekorasi meliputi boneka, jam dinding, ornamen dll
- Komputer dan Gadget meliputi casing, aksesoris dll

Tentang Orang dibalik Qlapa
Qlapa dibentuk oleh dua orang yang mencintai industri kreatif, dan memiliki keinginan untuk mengembangkan potensi sektor tersebut dengan teknologi

Inilah sedikit cerita dari Founder
“Saya mulai terjun ke industri kreatif di Indonesia sejak 2010, dan selalu kagum dengan kreativitas lokal dari Indonesia. Pada saat itu saya punya mimpi yang sederhana, yaitu dapat memperkenalkan dan memberdayakan kreativitas lokal melalui internet. Hal itu yang menginspirasi saya mendirikan perusahaan pertama saya Kreavi.com dua tahun kemudian. Kreavi adalah jejaring online yang menampilkan karya-karya dari puluhan ribu desainer dan kreator visual berbakat dari Indonesia. Selama menjalankan Kreavi, saya beruntung dapat bertemu dan mengikuti perkembangan kreator produk lokal yang inspiratif dari berbagai kota di Indonesia

Di awal tahun 2015, saya meneruskan kepemimpinan di Kreavi kepada rekan saya dan mulai mencari ide baru untuk meneruskan mimpi awal saya di industri kreatif. Pada saat itu saya mengunjungi Bali dan menyempatkan diri melihat banyak pusat kerajinan lokal yang menginspirasi. Sangat mengagumkan bagi saya menyaksikan bagaimana kearifan budaya dan buah tangan Indonesia menarik minat pengunjung lokal maupun internasional. Saat itulah saya menemukan ide Qlapa, dan menceritakannya ke Frans. Frans sudah tinggal dan bekerja di Silicon Valley selama 5 tahun. Saya mengenal Frans pada awal tahun 2014, pada saat itu saya banyak bertanya seputar teknis pengembangan web dan aplikasi mobile. Sejak saat itu, kami sering berdiskusi dan saling mengkritik ide-ide gila satu sama lain. Ternyata untuk kali ini kami juga cukup gila dan bersemangat merealisasikannya. Frans memutuskan untuk kembali ke Indonesia, dan akhirnya terlahirlah Qlapa.” cetus Benny



Tentang Yang Ingin Bergabung
Kalau Para Blogger mau melihat-lihat produk yang ada di Qlapa bisa langsung mengunjungi situs Qlapa.com. Kalau Para Blogger mau belanja, harus membuat akun terlebih dahulu. Para Blogger bisa membaca panduan dari Qlapa jika masih bingung tentang cara mendaftar atau cara belanja di Qlapa. Nah buat Para Blogger yang ingin bergabung dan menjual produknya di Qlapa, silakan Para Blogger cekidot Apply Shop. Disitu lengkap ada cara-caranya. Selain itu, pastikan Para Blogger juga mengikuti ketentuan dan kebijakan yang telah dibuat tim dari Qlapa

Qlapa akan melayani transaksi Para Blogger dengan sistem rekening bersama yang lebih aman. Selain itu, Qlapa juga selalu menjamin dan menjaga kualitas produk, presentasi produk, harga, informasi produk, serta layanan yang disediakan oleh penjual maupun tim dari Qlapa sendiri. Jadi, Para Blogger tidak perlu khawatir dengan penipuan atau masalah yang tidak diinginkan di Qlapa

Baca Juga EVOUCHER

Kalaupun suatu waktu Para Blogger menemui masalah atau ingin menanyakan sesuatu yang tidak jelas, bisa menghubungi tim Qlapa di support@qlapa.com atau nomor telepon +6221 56951278

Tim Qlapa senang bekerjasama untuk menceritakan kreativitas Indonesia yang menarik dan unik kepada dunia. Apabila Para Blogger ingin berbincang dengan tim Qlapa silahkan kirimkan email ke team@qlapa.com

Alamat Kantor Qlapa
PT. Qlapa Kreasi Bangsa
Ruko Grand Shopping Arcade Blok B / 8DH Podomoro City, Jl. S. Parman Jakarta Barat, DKI Jakarta - 11470

Note
- Terhitung 2 Maret 2019, Qlapa telah menutup seluruh aktivitasnya

Sekilas mengenal tentang qlapa.com
gambar oleh bisnis tekno

Komentar