MAKNA KATA SAMSUNG

coretan informasi terkini - coretan informasi teknologi - makna kata samsung

Makna Kata Samsung

Ketemu lagi Para Blogger. Sekarang ane mau coba bahas tentang Samsung lagi. Kok Samsung lagi yang dibahas? Setelah ane membaca artikel menarik lagi tentang Samsung. Dan menurut ane, isi dari artikel tersebut sepertinya masih banyak yang belum tau. Makanya ane berminat untuk menginformasikan mengenai hal tersebut. Bagaimana, mau dilanjut pembahasannya? Dah tanggung Boss, dilanjutin aja hehehe... Kembali lagi ke Sam...sung hehe...

Seperti Para Blogger ketahui, Samsung adalah pabrikan yang menciptakan barang-barang elektronik ( yang mungkin ) terbesar di Korea Selatan. Mereka memproduksi mulai dari alat-alat rumahtangga, gadget, tv ( mulai dari jenis tabung, lcd, led hingga tv smart ) dan segala perangkat elektronik lainnya. Samsung kini tumbuh menjadi perusahaan yang sangat disegani di dunia

Kalau yang ane lihat dengan mata batin ( mmm...dah kaya dukun aja ), Samsung mulai tumbuh menjadi besar saat Samsung mulai berkecimpung dalam produksi handphone. Setelah sebelumnya, Samsung " hanya " memproduksi tv ( karena cuma ini aja yang ane tau, cos saat ane kecil pernah melihat tv merk Samsung. Itu juga punya tetangga hehe... )

Kembali lagi ke Sam...sung. Saat itu, sepertinya Samsung "nekad" untuk mencoba peruntungan di bisnis handphone. Padahal saat itu, Samsung harus bersaing dengan vendor-vendor yang sudah lama berkecimpung di dunia handphone seperti Nokia, Siemens, Ericsson, Alcatel dan Motorola ( kira-kira Para Blogger masih pada kenal gak ya? )

Dan yang ane lihat juga, Samsung baru mulai melonjak saat mereka memakai Android. Disitulah Samsung mengalami lonjakan yang signifikan dan bisa mengalahkan vendor-vendor lama. Malah kini vendor tersebut sudah banyak yang diakuisisi oleh perusahaan lain. Kini, Samsung merupakan perangkat terbesar yang memakai sistem operasi Android

Dan, mungkin ini juga yang menyemangati pendirinya, Lee Byung Chull. Mengapa dia memakai nama Samsung. Walau sebenarnya belum diketahui secara jelas makna Samsung tersebut. Dikutip dari Okezone, Samsung dalam bahasa Korea bermakna "tiga bintang". Angka tiga dipercaya oleh orang Korea sebagai simbol untuk sesuatu yang besar dan kuat layaknya bintang di langit

Kini, Samsung telah menjadi perusahaan elektronik yang besar. Perusahaan yang tumbuh dengan pesat. Walau kini mendapatkan saingan dari "sang adik" sesama Korea Selatan, yaitu LG

Mengenal arti dari Samsung
gambar oleh samsung

Komentar