PESTA WIRAUSAHA BALI

coretan informasi terkini - coretan informasi umum - pesta wirausaha bali

Pesta Wirausaha Bali

Untuk Para Blogger yang ingin berwirausaha dan lebih meningkatkan pengetahuan tentang wirausaha apa yang lebih menjanjikan hasilnya, sepertinya harus ikutan event ini.

Baca Juga TDA ENTREPRENERUN

TDA Community bekerjasama dengan iKreatif Organizer akan mengadakan acara Pesta Wirausaha Bali 2018 ( PW Bali 2018 ). Event ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ( knowledge ) bisnis, memperluas jaringan ( networking ), promosi produk, menjaga konsistensi semangat berwirausaha, menumbuhkan jiwa sosial berbagi dan menciptakan psikologi positif, sehat jiwa dan raga bagi masyarakat Bali.

Pesta Wirausaha Bali 2018 secara psikis juga bertujuan sebagai kegiatan pemulihan ekonomi dan psikologi semua elemen masyarakat Bali disaat terjadinya erupsi Gunung Agung. Kemudian mempromosikan Bali yang tetap aman untuk hidup dan berbisnis ke seluruh Indonesia dan dunia.

Untuk tahun ini, Pesta Wirausaha Bali akan mengangkat tema “Branding & Selling!" dan akan dikemas dalam kegiatan Seminar dan Workshop Bisnis, Pameran Usaha ( expo bisnis ), Upacara Ikrar Wirausaha ( inspektur Menteri Koperasi & UKM RI ), Live Music Artis ( malam charity pengungsi Gunung Agung ), Orasi Wirausaha ( malam Charity pengungsi Gunung Agung ), Bondres, Pertunjukan Lawak Bali ( malam Charity pengungsi Gunung Agung ), 5K Fun Run Championship ( TDA EntrepreneRun ), Aneka Lomba dan Panggung Hiburan

Berikut beberapa para pembicara yang akan hadir di Pesta Wirausaha Bali 2018

1. Dewa Eka Prayoga
Pernah ditipu dan bangkrut Rp. 7,7 Miliar pada umur 21 tahun! Berbekal cerita pengalaman kebangkrutannya, Dewa Eka Prayoga malah mampu bangkit melalui teknik selling nya. Julukan nya Dewa Selling, telah ciptakan perusahaan-perusahaan besar seperti Billionaire Store, Delta Saputra, Maxima Advertising dan menelurkan delapan buku bertema Branding dan Selling!

2. Dodi Zulkifli
Branding adalah sebuah proses yang seharusnya tidak akan berhenti sepanjang brand masih hidup. Setiap tindakan, setiap kata, setiap cerita, setiap aktifitas apapun itu adalah bagian dari aktifitas branding. Yang seharusnya setiap aktifitas tersebut ditata secara disiplin agar tidak keluar dari koridor “the end in mind” yang sudah ditentukan sebelumnya.

3. Gus Agung Gunarthawa
“Jika kita mampu nge-branding sebuah destinasi ( potensi daerah ), maka akan mampu mengangkat semua potensi ( resourses Management ) destinasi tersebut sehingga akan berimplikasi positif pada pertumbuhan ekonomi, dll”. Ya, Gus Agung akan bicara tentang Destination Branding sesuai pengalamannya nge-branding kota, kabupaten, daerah di Indonesia.

4. Coach Nyoman Sukadana
Kemampuan Branding dari Coach Nyoman terbukti cemerlang dalam membesarkan Elizabeth International, Sekolah Perhotelan terkemuka di Bali. Kiprahnya di dunia bisnis dan organisasi kepemudaan mengantarkan Coach Nyoman meraih beragam penghargaan, salah satunya Entrepreneur Of The Year 2017. Coach Nyoman juga penulis 5 buku dengan berbagai tema seperti marketing, motivasi, entrepreneurship, karir dan pengembangan diri.

5. Windu Segara Senet
Seorang dokter yang menemukan passion nya di dunia wirausaha. Pemilik Mangsi Coffee ini tidak hanya banyak mendirikan resto coffee, namun produksi kopi Bali agar bisa mendunia. Mangsi Coffee memasuki pasar retail untuk sebarkan pengalaman menikmati kopi Bali. Distribusinya sudah masuk Indomaret, pusat oleh-oleh dll. Dokter Windu akan sharing tentang perjalanan Branding dan Selling. Topik yang ngebul dikepala!

6. Hendra W Saputro
Berkiprah di dunia internet marketing sejak tahun 2003 melalui bendera BOC Indonesia. Banyak mendampingi UKM dan para korporasi untuk memahami potensi besar di dunia internet. Sebuah entitas bisnis harusnya mempunyai aset digital yang dikelola untuk menjuara dan bisa ciptakan omzet!

7. Gede Made Adnyana Kepandean
Mempertahankan itu tidak mudah, berkembang itu penuh tantangan. Begitulah Banyuatis sebagai merk kopi Bali yang produksi mulai tahun 1960. Usia perusahaan yang cukup tua. Tapi Banyuatis sempat jadi brand yang ‘disepelekan’ dan nomor sekian di Bali. Namun berkat sentuhan metode branding dan selling ‘out of the box’ selama 3 tahun belakangan oleh Adnyana, Banyuatis menjadi brand kopi Bali dengan pertumbuhan bagus.

Masih ada lagi pembicara yang menebar inspirasi dan motivasi semangat berwirausaha yaitu: A.A Gede Ngurah Puspayoga ( Menteri Koperasi & UKM RI ), Ketut Sudikerta ( Wakil Gubernur Bali ), IB. Rai D. Mantra ( Walikota Denpasar ), Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati ( Cok Ace - Ketua PHRI ), dan A.B.T Barra ( Presiden TDA 5.0 ).

Begitu banyak manfaat dan tujuan mengikuti Pesta Wirausaha Bali 2018, yaitu
1. Akan dapat pengetahuan ( knowledge ) bisnis, memperluas jejaring ( networking ), promosi produk dan menjaga konsistensi semangat berwirausaha
2. Menumbuhkan jiwa sosial berbagi dan menciptakan psikologi positif, sehat jiwa dan raga
3. Ikut serta menjadi bagian dari kegiatan pemulihan ekonomi dan psikologi semua elemen masyarakat Bali disaat terjadinya erupsi Gunung Agung
4. Ikut mempromosikan Bali yang tetap aman untuk hidup dan berbisnis ke seluruh Indonesia dan dunia.

Pesta Wirausaha Bali akan diadakan pada tanggal 24 - 25 Februari 2018, mulai jam 08.30 - 23.00 WITA, bertempat di Monumen Bajra Sandhi dan Lapangan Puputan Renon Bali.

Info lengkap untuk event ini, bisa Para Blogger cekidot disini

event yang diadakan oleh TDA Community dan iKreatif Organizer
gambar by pestawirausahabali